Minggu, 20 Agustus 2017

5 Cara Mengatasi Camera Failed Pada Samsung Galaxy

5 Cara Mengatasi Camera Failed Pada Samsung Galaxy

Cara Mengatasi Camera Failed Pada Samsung Galaxy – Apakah Anda termasuk pengguna Samsung Galaxy? Mungkin pernah mengalami notifikasi “warning, camera failed?”

Rupanya hal semacam ini seringkali terjadi pada para pengguna Samsung Galaxy dengan seri Samsung Grand Prime, Galaxy Young, dan Galaxy S. Bahkan tidak menutup kemungkinan terjadi pada model smartphone Samsung lainnya.

Tentu saja kejadian yang satu ini akan sangat tidak nyaman bagi pengguna. Cobalah bayangkan sedang asyiknya berfoto, tiba-tiba saja camera failed sehingga tidak memungkinkan untuk mengambil gambar.

Biasanya kamera erros akibat factor software saja dan bukan karena hardware kamera bermasalah. Untuk itu, segera atasi camera failed pada Samsung Galaxy di bagian bawah ini.

Ketahui 5 Cara Mengatasi Camera Failed Pada Samsung Galaxy


1. Lepaskan Baterai


Cara yang satu ini memang kurang berlogika, namun melepaskan baterai dan memasag baterai akan kembali dapat mengatasi masalah Camera Failded pada Samsung Galaxy Grand Prime Duos dan model Samsung lainnya.

Rupanya cara tersebut telah diuji oleh beberapa pihak tertentu, jadi sudah tidak dapat diremehkan lagi. Anda cukup melepas dan memasang baterai dan menyalakan ponsel dan cobalah buka aplikasi camera.

2. Hapus Cache Aplikasi Kamera


Selanjutnya adalah dengan menghapus cache aplikasi kamera. Membersihkan cache atau file sampah pada aplikasi kamera Samsung Galaxy bisa Anda lakukan jika menumpuknya cache pada aplikasi sangat banyak.

Pasalnya hal tersebut memungkinkan kinerja aplikasi tersebut akan semakin berat. Anda  bisa langsung menuju ke SettingApplication Manager / AppsAll Apps (Semua), lalu cari aplikasi Camera dan tekan Force Close, Clear Cache, klik Clear Data.

3. Restart HP Samsung Galaxy


Jika Samsung Galaxy muncul notifikasi Camera Failed, maka kinerja pada ponsel tersebut tidak dapat bekerja secara optimal. Dengan begitu system tidak akan mampu menahannya, jadi Anda perlu mencoba menyegarkan HP Samsung Galaxy Anda dengan cara merestart atau reboot.

Selepas HP kembali menyala, silahkan Anda membuka aplikasi kamera dan apabila kamera masih gagal, Anda bisa langsung mengupgrade system operasi.

4. Upgrade Sistem Operasi


Mungkin cara di atas masih belum membuahkan hasil yang maksimal. Bisa jadi permasalahan kamera error disebabkan oleh faktor software, sehingga Operating system Android akan sangat berpengaruh terhadap stabilitas kinerja sistem pada smartphone.

Jika semakin meningkatnya versi Android tentunya perbaikan dan fitur pada versi terbarunya perlu ditambahkan. Maka dari itu, Anda bisa mengeceknya melalui menu PengaturanTentang ponselPembaruan sistem.

5. Reset ke Pengaturan Pabrik


Satu lagi langkah terakhir untuk mengatasi camera failed, cobalah melakukan hard reset atau factory reset Samsung Galaxy ke setelan pabrik.

Tentu saja cara ini sangat mudah, tetapi Anda bisa memilih dua metode mengembalikan Samsung Galaxy ke setelah pabrik melalui menu Setting atau menggunakan kombinasi tombol yang biasa disebut hard reset. Keduanya sama-sama memiliki keunggulan tersendiri.

Baca : HP Samsung 4G LTE Murah Kualitas Terbaik

Bagaimana, Anda sudah cukup jelas dari informasi di atas? Semoga ulasan tersebut bermanfaat bagi kita semua, terutama para pengguna Samsung Galaxy.

Artikel Terkait

Saya adalah seorang pemuda yang lahir di kota bekasi yang hanya ingin memberikan informasi mengenai berbagai tips serta tempat wisata dan info menarik lainnya melalui blog personal ini.

Berkomentarlah menggunakan kata yang baik,sopan, dan sesuai dengan isi topik diatas !
Terima kasih
EmoticonEmoticon