Kamis, 27 April 2017

Panduan Ngeblog Untuk Pemula

Panduan Ngeblog Untuk Pemula

Paduan untuk seorang yang baru bikin blog Anda harus membuat konten yang mudah di mengerti dan mudah di pahami, setiap kali Anda memaksa tulisan Anda melalui proses editing, Anda mengasah keterampilan menulis Anda, menyempurnakan teknik Anda, dan frase terbaik sesuai apa yang Anda coba untuk mengekspresikan ke dalam blog yang Anda buat.

Awal blog Anda adalah di mana Anda perlu untuk mengambil kepentingan pembaca. Anda harus fokus pada menyerukan proses pemikiran pembaca Anda dengan mengajukan pertanyaan atau membangun sebuah skenario yang mengambil pegangan dari imajinasi mereka berpusat pada kata-kata Anda.

Jangan membuatnya membosankan dengan paragraf bertele-tele. Dan untuk menghindari hal ini, Anda perlu menyusun kalimat pendek dan juga frase yang digunakan tidak harus berbelit-belit dan menyesatkan pembaca Anda, penggunaan kata-kata harus tepat dan bijaksana.

Setelah itu, Menjadi mudah bagi pembaca untuk berlayar melalui blog Anda. Dari beberapa tempat di mana seorang blogger adalah yang paling mungkin untuk blok pengalaman penulis, paragraf awal adalah di mana hal itu terjadi paling sering. Tidak ada penolakan itu terjadi setiap penulis bagaimanapun.

Setiap blogger pintar mengatasi itu setiap hari. Jadi silakan menghubungkan mereka dengan baris pertama dari blog Anda ! Ini adalah saat yang sangat penting umumnya diabaikan oleh blogger, redundansi membawa kebosanan.

Sebelum Anda mempublikasikan, pastikan Anda membaca dengan cermat lebih dari beberapa kali. Seorang blogger tidak harus melupakan kredibilitas baik. Pastikan penelitian Anda adalah menyeluruh, menjaga blog tipuan bebas dan periksa fakta-fakta.

Itu akan membuat blog Anda membaca sangat layak. Selain itu, untuk blog Anda menjadi berpengaruh, Anda harus mencoba untuk membuatnya informatif, secara konsisten terlibat, mengikuti jalur tertentu dan tidak mengembara terlalu jauh dari tema sentral, jauhkan topi pemikiran Anda dan selalu bergantung pada kreativitas pribadi Anda.

10 Hal yang harus dilakukan setelah membuat konten blog


1. Daftarkan blog Anda di Search Engine


Search Engine adalah mesin yang berfungsi untuk mencari konten sesuai dengan keywords atau kata kunci yang diinginkan. Ada banyak Search Engine di internet seperti Google, Bing, Yahoo, dan lainnya. Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan setelah memiliki blog adalah mendaftarkan blog Anda di Search Engine. Baca juga 3 Cara Daftarkan URL Blog Agar Cepat Terindex.

2. Manfaatkan Google Webmaster Tools


Google adalah Search Engine yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Untuk itu, Anda harus memanfaatkan semua fasilitas yang diberikan Google untuk perkembangan blog Anda, salah satunya adalah Google Webmaster Tools. Anda harus segera membuat akun Google Webmaster Tools dan menambahkan URL blog Anda. Baca juga 6 Manfaat Google Webmaster Tools.

3. Tambahkan sitemap


Sitemap adalah sebuah cara sederhana bagi para pengelola blog, untuk menginformasikan kepada Search Engine, tentang halaman-halaman yang ada pada situs mereka yang bisa di-crawl, setelah Anda membuat akun Google Webmaster Tools dan menambahkan URL blog Anda, maka Anda akan disarankan untuk menambahkan sitemap. Baca juga Manfaat Sitemap Dan Cara Menambahkan Sitemap  Di Google.

4. Buatlah akun Google Analytics


Selain sitemap, Google Webmaster Tools akan menyarankan Anda untuk membuat akun Google Analytics. Google Analytics berfungsi untuk menganalisis interaksi pengunjung dan perkembangan blog Anda. Baca juga Cara Mendaftar Akun Google Analytics.

5. Pilihlah template SEO dan simple


Template juga mempengaruhi perkembangan blog Anda. Default template yang disediakan blogger memang terlihat biasa dan kurang menarik, tetapi Anda bisa mengganti template tersebut dengan penampilan yang memuaskan. Anda bisa download template bergaya di beberapa situs dan menguploadnya.

Tetapi, Anda tidak seharusnya menggunakan menambahkan banyak gadget agar blog Anda telihat indah dan cantik, ini akan menyebabkan loading blog Anda semakin melambat sehingga menyebabkan pengunjung enggan untuk berkunjung. Untuk itu, pilihlah template yang SEO dan sederhana.

6. Tulislah konten yang menarik


Anda tentu akan sangat bangga jika tulisan Anda dibaca oleh banyak orang dan Anda mendapatkan banyak pengunjung blog. Untuk itu, Anda harus menulis konten yang menarik, jika tulisan Anda hanya asal-asalan, maka pengunjung akan enggan untuk kembali.

7. Menulislah untuk orang lain


Hal penting yang harus Anda lakukan adalah menulis untuk orang lain. Jika Anda menulis untuk memberikan manfaat kepada orang lain, maka Anda akan berusaha untuk membuat konten yang menarik, yang dibutuhkan oleh pengunjung. Pengunjung akan puas dan akan kembali lagi ke blog Anda.

8. Hindari pencurian konten


Pastikan Anda menulis konten asli, jika Anda mengcopy paste konten orang lain, ini akan berakibat buruk bagi blog Anda sendiri. Selain menurunkan trafik, Google tidak akan segan-segan menjatuhkan penalti pada blog Anda berupa benned permanen.

9. Sering update konten


Pastikan Anda rutin update konten setiap hari karena ini akan meningkatkan trafik blog Anda di Search Engine. Jika Anda sudah memiliki ribuan artikel, konten Anda akan lebih mudah ditemukan.

10. Action


Aksi jangan Anda tunda lagi, coba terapkan diblog Anda.

Demikianlah konten Panduan Ngeblog untuk Pemula yang saya buat, semoga bermafaat bagi Anda.

Artikel Terkait

There's nothing special about me.

Berkomentarlah menggunakan kata yang baik,sopan, dan sesuai dengan isi topik diatas !
Terima kasih
EmoticonEmoticon